Minggu, 22 Oktober 2017 – 15:26 WIB

Tol Bawen-Salatiga Resmi Dibuka 28 Agustus

Senin, 14 Agustus 2017 – 05:56 WIB
Tol Bawen-Salatiga Resmi Dibuka 28 Agustus - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Peresmian ruas tol Bawen-Salatiga yang menjadi bagian dari Tol Trans Jawa batal dilakukan kemarin (13/8).

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja mengatakan bahwa kemarin hanya diselenggarakan Festival Tol Bawen-Salatiga.

"Belum diresmikan. Tadi itu festival saja. Dalam rangka 17-an," kata Endra kepada Jawa Pos kemarin.

Rencananya, peresmian ruas tol tersebut akan dilakukan pada 28 Agustus mendatang. Menurut Endra, ruas tol tersebut belum bisa diresmikan dan dibuka untuk umum karena masih belum mendapatkan sertifikat dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

Menurut Endra, proses sertifikasinya masih belum selesai. Endra mengatakan, ruas jalan tol tersebut memang membutuhkan waktu untuk sertifikasi.

"Ada jembatan yang desainnya harus disetujui oleb KKJTJ terlebih dahulu. Setelah itu baru keluar sertifikatnya," ungkapnya.

Melalui keterangan resmi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, sertifikat kelayakan itu akan segera terbit.

"Kemarin sudah ada kunjungan lapangan untuk audit kelayakan jalannya oleh Komisi Keamanan Jalan dan Terowongan Jalan (KKJTJ). Kira-kira nanti keluar sertifikatnya sekitar tanggal 20 Agustus 2017," ujarnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar