Tol Brebes Ditargetkan Kurangi Kemacetan 50 Persen

Tol Brebes Ditargetkan Kurangi Kemacetan 50 Persen
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kakorlantas Polri Irjen Brigjen Royke Lumowa mengatakan, keberadaan tol Brebes Timur ditargetkan mampu mengurangi kemacetan 50 persen.

Misi tersebut akan dilaksanakan dengan membangun lima flyover atau jembatan layang di perlintasan sebidang di Brebes dan Tegal.

Di mana pembangunan proyek itu telah dilaksanakan pada Desember 2016 dan ditargetkan bisa digunakan pada musim mudik lebaran 2017 mendatang.

"Jangan dikira Januari terlalu cepat, karena itu empat bulan. Karena empat bulan kan mengerjakan kegiatan-kegiatan fisik itu kurang," ujar Royke.

Nantinya proyek flyover ini akan terintegrasi dengan pambangunan Tol Pemalang. Kemudian sarana dan prasarana di dalam Tol Pemalang juga akan dibangun untuk mendukung pengendara.

‎"Selama empat bulan kami target flyover yang ada di daerah Prupuk. Kemudian ada juga beberapa tol yang harus dibuat u turn (putar balik, red). Kemudian di exit tol sendiri rekayasa lalinnya seperti apa, itu harus secara dini kami bicarakan," tandas dia.

Bahkan, lanjut dia, proyek pembangunan Tol Pemalang rencananya akan menyambung hingga Semarang.

Namun, pembangunan ini, jelas Roycke, akan mengorbankan pengendara karena akan ada kegiatan rekayasa lalu lintas.

Kakorlantas Polri Irjen Brigjen Royke Lumowa mengatakan, keberadaan tol Brebes Timur ditargetkan mampu mengurangi kemacetan 50 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News