Tol Laut Dinilai Bisa Tekan Biaya Logistik

Tol Laut Dinilai Bisa Tekan Biaya Logistik
Tol Laut Dinilai Bisa Tekan Biaya Logistik

jpnn.com - JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung wacana pembangunan tol laut yang turut digagas pasangan Jokowi-JK. Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pemberdayaan Ekonomi Daerah Natsir Mansyur menyatakan, penggunaan tol laut bisa mengurangi beban biaya logistik yang selama ini menjadi momok pengusaha.

Menurut Natsir, Tol Laut merupakan solusi guna meningkatkan konektivitas nasional berbasis maritim untuk menunjang pergerakan dan pertumbuhan ekonomi daerah yang selama ini belum berjalan."Selama ini angkutan barang dari pulau ke pulau mahal, daya saing lemah, dan biaya logistik sangat tinggi," kata Natsir, Senin (14/7).

Dia menambahkan, Indonesia sebagai negara kepulauan juga perlu diperkuat konektivitas berbasis maritim yang ditunjang dengan sarana kapal yang melayani laut jarak pendek guna menghubungkan satu pulau dengan pulau lain.

"Program tol laut sangat penting karena bakal berdampak luas terhadap pergerakan ekonomi daerah," ujar dia.

Untuk itu, Kadin juga mengharapkan agar berbagai kementerian terkait juga bisa lebih serius dalam meningkatkan perekonomian daerah agar lebih efisien dan siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. (ant/rr/mas)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung wacana pembangunan tol laut yang turut digagas pasangan Jokowi-JK. Wakil Ketua Umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News