Tol Pejagan-Gringsing Bisa Dipakai saat Mudik Nanti, Tapi...

Tol Pejagan-Gringsing Bisa Dipakai saat Mudik Nanti, Tapi...
Proyek pengerjaan tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Jalan tol Trans Jawa untuk ruas Pejagan-Semarang digadang-gadang bisa digunakan pemudik pada Lebaran mendatang. Namun, kepolisian tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi potensi kemacetan jika ternyata ruas tol yang bisa dipakai hanya Pejagan-Pemalang atau berakhir di Batang saja.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar mengatakan, ruas tol dari Jakarta hingga Semarang memang diharapkan bisa digunakan saat arus mudik lebaran nanti. "Harapan kami bisa dipakai sampai Semarang. Tapi optimisnya sampai Gringsing, Batang," kata Ghifar, Jumat (9/2).

Seiring pengoperasian ruas tol tersebut, Satlantas Polres Tegal telah mencermati potensi terjadinya kemacetan. Yakni di wilayah Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Sebab di wilayah tersebut terdapat pintu keluar atau exit tol untuk akses keluar yang mengarah ke pusat keramaian masyarakat. Lokasi pintu keluar tol tak jauh dari pasar.

"Di situ (Kalimati) salah satu titik yang kita antisipasi kemacetan karena tak jauh dari Pasar Banjaran. Apakah nanti dibuat satu arah atau bagaimana nanti kami kaji," ujar dia.

Untuk menyiapkan dan mematangkan langkah antisipasi‎, Satlantas Polres Tegal akan melakukan koordinasi lebih dulu dengan sejumlah pihak terkait. "Nanti kami rapatkan lebih dulu dengan unsur-unsur terkait," ucapnya.(far/zul/jpg)


Jalan tol Trans Jawa untuk ruas Pejagan-Semarang digadang-gadang bisa digunakan pemudik pada Lebaran mendatang sehingga bisa memperlancar arus mudik.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News