Tolak jadi Favorit, Del Bosque Sebut Spanyol Tak Punya Ramuan Ajaib

Tolak jadi Favorit, Del Bosque Sebut Spanyol Tak Punya Ramuan Ajaib
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque berbincang dengan asistennya Paco Grande, saat sesi latihan tim. Getty images

jpnn.com - CURITIBA- Juara bertahan Piala Dunia, Spanyol, sudah tiba Brasil. Pasukan arahan Vicente Del Bosque itu mendarat di Curitiba International Airport, Senin (9/6).

Dilansir dari Marca, Del Bosque mengaku timnya datang ke Brasil 2014 tidak ingin dianggap favorit, meski belum mau menyebut tim mana yang lebih favorit.

"Gagasan menjadi favorit bukan untuk kami. Namun kami pastikan, kami ingin yang terbaik. Final Piala Dunia, juga masih jauh. Banyak tim yang juga ingin menjadi terbaik di Brasil 2014," katanya.

Beberapa tahun terakhir, timnas Spanyol memang muncul sebagai tim yang luar biasa. Memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut, termasuk Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Spanyol disebut meraih kesuksesan dengan ramuan atau formula yang kemudian menjadi identitas mereka, tiki-taka Spanyol.

"Permainan Spanyol tidak dogmatis (bersifat mengikuti, atau menjabarkan suatu gaya tanpa kritik sama sekali). Kami bermain sesuai dengan kekuatan skuat yang ada," ujar Del Bosque.

"Sepak bola dapat dimainkan dengan baik dalam berbagai cara. Dan kami pastikan, tidak ada yang magic (ajaib) dalam formula tim. Semua pemain Spanyol hanya suka bekerja keras untuk tim," pungkas Del Bosque. (adk/jpnn)

 


CURITIBA- Juara bertahan Piala Dunia, Spanyol, sudah tiba Brasil. Pasukan arahan Vicente Del Bosque itu mendarat di Curitiba International Airport,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News