Sabtu, 16 Desember 2017 – 12:24 WIB

Tolak Klaim Trump, Pemuda Lintas Agama Gelar Aksi di Monas

Kamis, 07 Desember 2017 – 22:40 WIB
Tolak Klaim Trump, Pemuda Lintas Agama Gelar Aksi di Monas - JPNN.COM

Aksi unjuk rasa. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Pemuda Indonesia Lintas Agama (API LIMA) menggelar aksi di depan patung kuda, MH Thamrin, Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Aksi tersebut merupakan penolakan terhadap klaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump ‎soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ahmad Syarif Hidayatullah selaku koordinator aksi mengatakan, apa yang dilakukan Trump, telah melanggar resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB.‎

Karena itu, dia mendesak Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia untuk merespons situasi ini dengan cepat dan bijak.‎

"Kami menolak keras Yerusalem dijadikan ibu kota Israel. Mari segenap masyarakat, bersama-sama kita bentuk solidaritas guna menyuarakan penolakan ini,"‎ kata dia di lokasi.

Syarif menegaskan, pernyataan Trump telah mengusik kedamaian dunia. Dia mengharapkan Trump tidak menyampaikan hal yang kontroversial.

‎"Apa yang disampaikan oleh Trump, tentu merupakan sebuah kesalahan, dan mengganggu ketentraman," tegas dia.

Syarif juga menilai, ‎pernyataan Trump berakibat pada konflik yang baru. Trump, kata dia, justru tidak menyelesaikan konflik di Timur Tengah.

SHARES
loading...
loading...
Komentar