Tolak Suryani, Kukuhkan Yockie

Tolak Suryani, Kukuhkan Yockie
Tolak Suryani, Kukuhkan Yockie
JAKARTA – Pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Harsono Badai Samodra secara tegas menolak kepempinan Suryani Motik sebagai hasil Musyawarah Nasional (Munas) HIPPI VII. Penolakan itu didasarkan pada proses Munas yang dinilai ilegal karena melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

 “Menyikapi hasil Munas HIPPI  ke VII tersebut, kami sebagai pendiri HIPPI, Sesepuh, dan para DPD, para ketua lembaga yang ada dibawah HIPPI serta peserta Munas menyadari adanya kecurangan menyatakan menolak dengan tegas pemilihan dan kepemimpinan Saudari Suryani Motik sebagai Ketua Umum HIPPI periode 2010-2015,” kata Harsono Badai Samodra pada wartawan di Hotel San Pasific di Jakarta, Senin (6/12). 

 Dengan ditolaknya Suryani, Harsono  mengukuhkan Yockie M Hutagalung sebagai ketua Umum HIPPI periode 2010-2015.  Yockie dipilih karena menurut dia,  dalam proses pemilihan yang digelar 25-28 Nopember di Jakarta, terjadi kecurangan.

 “Saya mendukung dia (Yockie) karena dicurangi. Ada permainan politik dan konspirasi dari kelompok yang saya tidak kenal,” katanya. Pelanggaran yang dimaksud Harsono adalah pasal 16 ayat 3 tentang pembentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kata dia, di dalam pelaksanaannya peserta langsung memilih, tidak dicalonkan terlebih dahulu sebagaimana yang tertuang dalam aturan organisasi.

JAKARTA – Pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Harsono Badai Samodra secara tegas menolak kepempinan Suryani Motik sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News