Tolak Teken Laporan Block Grant, Camat Didemo

Tolak Teken Laporan Block Grant, Camat Didemo
Tolak Teken Laporan Block Grant, Camat Didemo
RAHA - Tidak puas hanya menyegel kantor Camat Towea, pekan lalu. Puluhan perwakilan warga Kecamatan yang terletak di Kepulauan tersebut, melakukan aksi di Kantor Bupati Muna, Kamis (9/2). Di kantor Bupati, mereka diterima oleh Asisten III, Nurdin Pamone SH.

          

Dihadapan pejabat yang baru sepekan menduduki kursi asisten III itu, mereka menuntut agar Marudia M Si, dicopot dari jabatannya sebagai Camat Towea. Menurut Eliadian, koordinator aksi, Camat Towea Marudia, menolak untuk menandatangani laporan pelaksanaan block grant di lima Desa di Towea. "Pekerjaan sudah rampung. Laporan itu akan disampaikan ke BPMD Sultra, " ujarnya.

         

BPMD Sultra, kata koordinator fasilitator pengawas block grant itu, sudah meminta laporan pertanggung jawaban penggunaan dana tersebut.

          

Warga juga melaporkan Camat Towea terkait pembagian raskin. Dimana Camat Towea mengambil alih kerja Desa dengan ingin membagi-bagikan sendiri raskin kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga mempertanyakan pembangunan fasilitas air bersih di Desa Moase. "Anggarannya Rp 1 miliar lebih. Hasilnya hanya empat buah tower dengan satu tower induk," ungkapnya.

          

RAHA - Tidak puas hanya menyegel kantor Camat Towea, pekan lalu. Puluhan perwakilan warga Kecamatan yang terletak di Kepulauan tersebut, melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News