Tolong Dicatat Buat Pejabat, Disinfektan di Ruang Terbuka Tidak Efektif, Buang Anggaran Saja

Tolong Dicatat Buat Pejabat, Disinfektan di Ruang Terbuka Tidak Efektif, Buang Anggaran Saja
Petugas menyemprotkan disinfektan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Tirta Mandira Hudhi heran melihat masih ada pejabat pemerintah, kepolisian, dan TNI yang masih menyemprotkan disinfektan di ruang terbuka.

Menurut dia, langkah tersebut keliru di dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 karena tidak efektif dan membuang anggaran.

"Disinfektan buat di jalanan sudah diputuskan tidak efektif pada tahun lalu," kata Tirta dalam diskusi daring yang ditayangkan Gelora TV di YouTube, Sabtu (10/7).

Dia pun mengaku cukup sering mengingatkan tentang tidak efektifnya penyemprotan disinfektan di ruang terbuka.

Sebab, penyemprotan hanya efektif dilakukan di ruang tertutup.

"Ketika ditegur dibilang apa? Kan, yang penting sudah berbuat. Itu uang rakyat yang kau buang-buang," keluh pria yang akrab disapa Cipeng itu.

Tirta justru lebih menyoroti perlunya aparat pemerintah mengurusi hoaks selama pandemi. Tidak sedikit masyarakat yang termakan hoaks selama pandemi Covid-19.

"Jadi, yang membunuh Indonesia bukan hanya Covid-19, tetapi infodemic. Terlalu banyak informasi yang akhirnya membuat orang bingung," beber pria yang juga berstatus influencer itu. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Dokter Tirta heran, kok masih ada pejabat pemerintah, kepolisian, dan TNI yang menyemprotkan disinfektan di ruang terbuka.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News