Tolong, Mourinho! Jangan Parkir Bus saat Liverpool Bertamu

Tolong, Mourinho! Jangan Parkir Bus saat Liverpool Bertamu
Jose Mourinho. Foto: 2014 Xavier Laine

jpnn.com, MANCHESTER - Mantan bek Manchester United Steve Bruce (1987-1996) meminta arsitek MU, Jose Mourinho tak memasang strategi 'parkir bus' saat kedatangan Liverpool.

Dua raksasa Premier League, MU dan Liverpool akan bentrok di Old Trafford, Sabtu (10/3), kick-off mulai pukul 19.30 WIB. "Seluruh fan MU pasti tak pengin Mourinho memarkir bus. Jangan sampai mereka lakukan itu. Para fan akan menuntut mereka. Itu pasti," ujar Bruce kepada talkSPORT.

Bruce dan fan MU wajar cemas Mourinho akan memarkir bus (menumpuk semua pemain di sektor pertahanan dan hanya menyisakan satu atau dua pemain di depan). 

Tolong, Mourinho! Jangan Parkir Bus saat Liverpool Bertamu

Ilustrasi: peterborough.vitalfootball.co.uk

Pada pertemuan pertama di Anfield, MU memang memasang taktik tersebut. Hasilnya 0-0 dan Setan Merah hanya mencatat satu shots on goal ke gawang Liverpool. "Dia (Mourinho) pantas berpikir main bertahan. Liverpool punya kekuatan yang tidak diragukan dari tiga penyerang di depan," tutur Bruce.

Namun pria berusia 57 tahun yang kini menukangi Aston Villa itu menilai, bukan saatnya lagi Mou memasang strategi itu di Old Trafford.

Saat ini di klasemen sementara, MU dan Liverpool hanya beda satu tangga. MU di posisi kedua dengan 62 poin dari 29 laga, Liverpool di tempat ketiga dengan 60 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Di pertemuan pertama MU dan Liverpool, Jose Mourinho memasang strategi tersebut dan hasilnya 0-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News