Tomcat Mewabah, Daerah Gerah

Petani Diminta Hati-hati

Tomcat Mewabah, Daerah Gerah
Foto: Manado Post/dok JPNN
CILEGON – Serangan wabah serangga Tomcat merebak ke berbagai daerah. Melihat fenomena itu, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Cilegon meminta kepada warga kota baja itu agar waspada terhadap serangan serangga beracun tersebut.

Kepala Bidang Perternakan pada Distanak Cilegon, S Yulfa kepada Banten Pos (Grup JPNN), Kamis (22/3) menegaskan, warga jangan segan untuk melaporkan serangan serangga berwarna merah terebut. Hal itu dilakukan agar pihak terkait bisa langsung bertindak menangani serangan serangga tersebut. “Kami sangat mengharapkan laporan warga. Itu agar kami juga bisa cepat bertindak,” katanya.

Dia mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya serangan Tomcat. Kendati begitu pihaknya sudah mulai melakukan antisipasi dengan cara memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat. “Kami selalu aktif melakukan sosilasasi kepada warga, agar warga juga selalu aman,” katanya.

Dia menjelaskan, serangga Tomcat merupakan jenis serangga yang penyebarannya tidak mengenal cuaca maupun tempat. Untuk itu masyarakat diminta tetap waspada dan mengantisipasi sebaran serangga tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan jika menemukan serangga sejenis Tomcat tersebut. “Kami juga akan berkonsultasi dengan Pemprov Banten jika ada serangan serangga tersebut,” tuturnya.

CILEGON – Serangan wabah serangga Tomcat merebak ke berbagai daerah. Melihat fenomena itu, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Cilegon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News