Tommy Sugiarto Tembus Final

Tommy Sugiarto Tembus Final
Tommy Sugiarto. FOTO: dok / JPNN
SINGAPURA- Tommy Sugiarto melanjutkan sensasinya di Singapura Open Superseries 2013. Tommy sukses melaju ke final usai menekuk unggulan keenam asal Vietnam, Nguyen Tien Minh lewat pertarungan rubber set dengan skor 20-22, 21-19, 21-15 dalam laga yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (22/6).

jpnn.com - Hasil positif tersebut memiliki banyak arti untuk Tommy. Selain melajutkan sensasi yang sudah diukirnya sejak Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu, kemenangan tersebut juga mengakhiri track record buruknya atas Tien Minh.

Itu adalah kemenangan pertama Tommy atas pebulutangkis yang menempati unggulan keenam tersebut. Sebelumnya, keduanya sudah bertemu sebanyak enam kali. Hasilnya, Tommy dipaksa selalu mengakui ketangguhan Tien Minh.

“Saya tentu saja senang bisa lolos ke final superseries. Ini adalah kejuaraan besar. Rasanya masih terkejut juga kok bisa lolos. Apalagi ini adalah final superseries pertama saya,” terang Tommy saat dimintai komentar setelah pertandingan.

Laga tersebut sempat diwarnai protes. Tien Minh beberapa kali terlihat melancarkan protes pada pengadil pertandingan. Dia merasa pengadil kerap mengambil keputusan buruk. hal itu langsung dimanfaatkan Tommy untuk memetik kemenangan.

“Memang perlu kesabaran ekstra kalau melawan Tien Minh. Saya bisa menerapkan pola permainan dengan baik. Saat lawan terburu-buru, saya bisa menjaga tempo permainan dan terus berkonsentrasi. Jadi saya tidak terbawa ritme permainannya,” tegas Tommy. (jos/jpnn)


SINGAPURA- Tommy Sugiarto melanjutkan sensasinya di Singapura Open Superseries 2013. Tommy sukses melaju ke final usai menekuk unggulan keenam asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News