Tonggak Kebangkitan Pendidikan Sumbar

Tonggak Kebangkitan Pendidikan Sumbar
Tonggak Kebangkitan Pendidikan Sumbar
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman, mengajak seluruh lapisan masyarakat Minangkabau, baik yang ada di kampung maupun di rantau untuk menjadikan momentum pemberian anugerah pendidikan bagi Sumbar oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai titik awal dimulainya kembangkitan dunia pendidikan di Sumbar khususnya dan nasional umumnya.

"Pemberian penghargaan pemerintah terhadap keberhasilan Sumbar dalam dunia pendidikan hendaknya dapat dijadikan momentum kebangkitan pendidikan di Sumbar khususnya dan nasional umumnya," kata Irman Gusman, usai menyaksikan pemberian tanda pengahargaan Satya Lencana Bidang Pendidikan dari Presiden SBY kepada Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi, di Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (2/12).

Selain Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi, Presiden SBY juga memberikan penghargaan kepada salah seorang guru berprestasi Taman Kanak-kanak (TK) asal Kota Payakumbuh, Misrayeti.

Dijelaskan Irman Gusman, dengan adanya pengakuan pemerintah terhadap keberhasilan Sumbar dalam bidang pendidikan ini, maka pada tahun-tahun mendatang kita harapkan Sumbar mampu menjadi pioner dunia pendidikan secara nasional.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman, mengajak seluruh lapisan masyarakat Minangkabau, baik yang ada di kampung maupun di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News