Tony Ho Pelatih Sementara Persebaya

Tony Ho Pelatih Sementara Persebaya
Tony Ho Pelatih Sementara Persebaya

jpnn.com - SURABAYA - Perpisahan Rahmad Darmawan dengan Persebaya Surabaya membuat kursi pelatih klub kota Pahlawan itu sampai saat ini lowong.

Untuk itu, manajemen Persebaya menunjuk asisten pelatih Persebaya musim lalu, Tony Ho untuk bertugas menjadi pelatih sementara sembari menunggu  adanya pelatih baru yang ditunjuk.
    
Mengingat, saat ini kontrak pemain dan tim pelatih sebenarnya baru akan berakhir pada 1 Desember 2014 mendatang. Nah, situasi ini digunakan manajemen untuk memaksimalkan kinerja mereka hingga menit akhir. Apalagi Persebaya juga harus bergegas untuk mempersiapkan untuk musim depan.
    
Sebab, selain unyuk menghadapi ISL 2015 yang bakal digelar pada pertengahan Februari nanti. Persebaya juga butuh untuk mempersiapkan tim jelang Piala Gubernur 2014 nanti.

"Tugas pelatih untuk sementara dijalankan Tony Ho, saat ini dia yang bertugas untuk menghandle latihan tim sampai 1 Desember atau sampai pelatih yang baru datang," jelas Dhimam Abror Djuraid, Direktur Olahraga Persebaya kepada Jawa Pos kemarin.
    
Tadi malam, Abror, Tony bersama Diar Kusuma Putra (Presiden Klub) bertemu guna menggelar konsolidasi dan pembicaraan terkait kelangsungan Persebaya.

"Agendanya untuk membahas persiapan tim jelang Piala Gubernur nanti," tegasnya. saat ini, semua pemain Persebaya diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.
    
Selain itu, Evan Dimas Darmono dan Manahati Lestusen, dua penggawa Persebaya saat ini tengah bersama timnas senior di Piala AFF 2014. Abror menginginkan bahwa persiapan timnya harus lebih bagus ketimbang musim lalu.

Sebab, persiapan tim pada akhir 2013 lalu tampak kurang tertata, sehingga beberapa pemain asing silih berganti mengisi skuad Rahmad Darmawan saat itu.
    
"Untuk itu, kami tidak mau persiapan tim malah semakin kacau untuk ISL musim 2015 nanti. Apalagi Piala Gubernur juga sudah dekat," lanjutnya.
    
Dalam perkembangannya, Persebaya tengah memburu tanda tangan Dejan Antonic untuk mengisi posisi pelatih kepala. Namun, hingga tadi malam, kedua belah pihak belum menggelar pertemuan resmi.

"Dejan saat ini masih pulang di Beograd (ibukota Serbia, Red). Kami masih menunggu perkembangan selanjutnya," terang Abror.
    
Tony Ho yang dikonfirmasi Jawa Pos membenarkan hal tersebut. "Saya sudah di Surabaya, dan kini diberi mandat manajemen untuk mengurus tim hingga awal Desember nanti," terangnya. (nap)


SURABAYA - Perpisahan Rahmad Darmawan dengan Persebaya Surabaya membuat kursi pelatih klub kota Pahlawan itu sampai saat ini lowong. Untuk itu, manajemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News