TOP! Aksi Simpatik Umat Muslim Keturunan Tionghoa Saat Demo 4 November

TOP! Aksi Simpatik Umat Muslim Keturunan Tionghoa Saat Demo 4 November
Tampak salah seorang dari puluhan umat muslim keturunan Tionghoa melakukan aksi simpatik dengan cara membersihkan sampah yang ditinggalkan pendemo 4 November. FOTO: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan umat muslim keturunan Tionghoa menunjukkan aksi simpatik saat aksi unjukrasa ratusan ribu umat Islam, Jumat (4/11). Mereka melakukan cara yang berbeda yakni membawa kantong plastik hitam berukuran sekitar satu meter.

Selanjutnya, masing-masing dari mereka kemudian memunguti setiap sampah yang bertebaran di jalan. Mereka tampak menyapa massa pengunjukrasa lainnya sembari tersenyum.

"Iya, ini bagian dari partisipasi kami. Apa yang bisa kami lakukan, maka akan kami lakukan," ujar Supri, salah seorang massa yang memunguti sampah‎ persis di samping Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (4/11).

Menurut Supri, mereka yang melakukan aksi "bersih-bersih" ada sekitar belasan orang. Dan bukan berasal dari kelompok tertentu. Hanya umat biasa yang terpanggil ikut memberi sesuatu yang terbaik, demi mendukung kelancaran aksi.

"Kami independen, tidak dari kelompok manapun," ujar pemuda dua puluhan tahun tersebut.

Aksi belasan umat muslim warga keturunan Tionghoa ini rupanya cukup menarik simpati pengunjukrasa lainnya. Bahkan ada yang dengan sukarela ikut membantu aksi mereka. Sementara lainnya menjabat tangan, sembari mengajak foto bersama.‎(gir/jpnn)


JAKARTA - Puluhan umat muslim keturunan Tionghoa menunjukkan aksi simpatik saat aksi unjukrasa ratusan ribu umat Islam, Jumat (4/11). Mereka melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News