Top, Asiana Technologies Lestary Garap Proyek Pengendali Banjir di Filipina

Top, Asiana Technologies Lestary Garap Proyek Pengendali Banjir di Filipina
Prototipe proyek pengendali banjir. Foto: Dok. PT ATL

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah perusahaan swasta nasional, PT Asiana Tecnhologies Lestary (ATL) dipercaya oleh pemerintah Filipina untuk pekerjaan modernisasi pengendali banjir di Paco, Manila, Filipina.

Pengendali banjir di Paco kota Manila dibangun oleh Jepang tahun 1976 dengan total kapasitas pompa 7.59 kubik meter per detik.

Lewat modernisasi yang dikerjakan PT Asiana, kapasitas dinaikkan menjadi 3 x 3.3 cm per detik. Sedang total biaya untuk modernisasi ini mencapai Peso 600,610,000.00 yang pembiayaannya lewat pinjaman Pemerintah Filipina kepada World Bank.

“Pendanaannya dari Bank Dunia. Pekerjaan proyek ini sudah dimulai sejak tanggal 14 Februari yang lalu, dan targetnya selesai pada Februari tahun depan,” kata advisor PT Asiana Tecnhologies Lestari Ian Siagian di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

PT Asiana Tecnhologies Lestary merupakan perusahaan swasta nasional berkedudukan di Jakarta, dan fokus pada usaha dalam pengendalian dan penanggulangan banjir di Indonesia.

Perusahaan ini mampu mendesain, membangun dan mengoperasikan berbagai fasilitas pengendali banjir seperti yang sudah dikerjakan di beberapa kota di Indonesia.

Menurut Ian Siagian, sejumlah perusahaan dari berbagai negara, seperti AS, Jepang, Korea dan perusahaan lain dari Indonesia dan perusahaan dari  Filipina bersaing untuk mendapat proyek ini.

Lewat proses tender yang ketat kata Siagian, PT Asiana Tecnhologies berhasil mengalahkan perusahaan lainnya.

Sebuah perusahaan swasta nasional, PT Asiana Tecnhologies Lestary (ATL) dipercaya oleh pemerintah Filipina untuk pekerjaan modernisasi pengendali banjir di Paco, Manila, Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News