Top! Polisi Sri Lanka Pengin Belajar Penanganan Terorisme dari Polri

Top! Polisi Sri Lanka Pengin Belajar Penanganan Terorisme dari Polri
Top! Polisi Sri Lanka Pengin Belajar Penanganan Terorisme dari Polri

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sri Lanka, Senin (3/10). Kunjungan ini dalam rangka menghadiri acara The 150th Anniversary of Sri Lanka‎ Police Conference for the High Rangking Police Officials.

‎Kedatangannya diterima oleh Kepala Kepolisian Sri Lanka, Inspector General Pujith Jayasundara di Mabes Kepolisian Sri Langka.

Berdasarkan siaran pers dari Divisi Humas Polri, Kepolisian Sri Lanka sangat mengapresiasi kunjungan Tito. Pihak Sri Lanka menyambut baik kunjungan ini yang menandakan adanya keinginan untuk mempererat hubungan. 

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa pembahasan bilateral. Salah satunya, Kepolisian Sri Lanka memberikan apresiasi terhadap Polri mengenai penanganan terorisme oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror dan pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)‎.

"Kepolisian Sri Lanka bahkan ingin belajar dari Polri terkait penanganan terorisme oleh Densus 88 dan pengamanan kamtibmas yang baik," kata Tito dalam siaran pers yang diterima.

Dalam pertemuan tersebut kedua kepala kepolisian berbagi informasi terkait situasi masalah dan penanganan terorisme di negara masing-masing. Tito menyampaikan bahwa secara khusus terkait adanya ancaman yang masuk ke Indonesia sebagai pengungsi atau pencari suaka, yang terus dimonitor.

Selain itu, Tito menyatakan bahwa letak Indonesia sangat strategis sebagai negara transit oleh sindikat penyelundupan manusia. ‎"Perlu komunikasi yang intensif untuk sharing informasi terkait isu ini khususnya bantuan Kepolisian Sri Lanka dalam mengidentifikasi individual yang dicurigai," jelas Tito.

‎Selain membahas penanganan terorisme dan penyelundupan manusia, kedua belah pihak juga membicarakan kejahatan transnasional lainnya. Bahkan, untuk mempererat hubungan, Tito mengajak Pujith untuk menghadiri Sidang Umum Interpol di Bali, 7-10 November mendatang. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sri Lanka, Senin (3/10). Kunjungan ini dalam rangka menghadiri acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News