Top, Speaker First Diundang untuk Mengguncang Woodstock

Top, Speaker First Diundang untuk Mengguncang Woodstock
Speaker First dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/7). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - Grup musik asal Bandung, Speaker First terus menorehkan catatan positif dalam perjalanan kariernya. Setelah tampil di berbagai negara, kini band beraliran rock n roll itu mendapat kesempatan emas untuk tampil di salah satu festival musik bergengsi dunia, yakni Woodstock Festival.

Speaker First menjadi band pertama asal Asia yang hadir dalam festival yang digelar di Polandia pada 3 Agustus 2017 itu. Willy Hidayat dari MyWill Entertainment sebagai manajer Speaker First mengungkapkan, kehadiran band yang diawaki Athir Alkatiri (vokal), Benny Barnaby (gitar) dan Bonny Barnaby (gitar) itu menerima undangan langsung dari penyelenggara Woodstock Festival untuk tampil di konser yang selalu dihadiri ratusan ribu penonton itu.

"Speaker First tampil di Woodstock diundang panitianya bukan lewat audisi. Mereka mendengar karya Speaker First yang sempat mimpin chart di sana," kata Willy dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Begitu menerima undangan itu, peaker First langsung setuju untuk berangkat ke Polandia. Band dengan additional drummer itu bakal berangkat pada 31 Juli 2017 mendatang.

"Speaker First main di hari pertama, di main stage dengan waktu prime time. Makanya tidak ada alasan untuk tidak berangkat," jelasnya.

Para personel mengaku senang dengan kesempatan tampil di Woodstock Festival 2017. Menurut Athir, kesempatan itu adalah peluang emas untuk menyebarkan karya band anak negeri agar didengar seluruh dunia.

"Senang diajak main, berarti musik kami diterima. Bersyukur juga karena gue pernah lihat video Jimi Hendrix sampai kesurupan main di Woodstock dan kini kami bisa main di sana juga," ungkapnya.

Speaker First pun telah melakukan berbagai persiapan sebelum betolak ke Woodstock Festival 2017. "Kami lebih ke persiapan mental," ujar Athir.

Grup musik asal Bandung, Speaker First terus menorehkan catatan positif dalam perjalanan kariernya. Setelah tampil di berbagai negara, kini band

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News