Topan Chantu Serbu Vietnam, 8 Tewas

Topan Chantu Serbu Vietnam, 8 Tewas
Topan Chantu Serbu Vietnam, 8 Tewas
HANOI - Topan Chanthu yang mengempas wilayah Vietnam telah menelan delapan korban jiwa. Selain itu, dua orang dilaporkan hilang. Angin berkecepatan 120 kilometer per jam tersebut mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

 

Badan penanganan banjir dan badai nasional Vietnam menyatakan dalam situs resminya Minggu pagi (25/7) bahwa tujuh orang tewas, termasuk seorang anak berusia 3 tahun di Provinsi Giang. Sementara itu, seorang anak berusia 2 tahun tersapu banjir di provinsi tetangga, Lao Cai.

 

Di Provinsi Cao Bang, dua pekerja dilaporkan hilang saat tambang tempat mereka bekerja runtuh. Derasnya hujan mengikis lapisan tanah tambang dan menggerus para pekerja.

 

Sebelumnya, Chanthu juga menewaskan tiga orang di Tiongkok selatan sebelum melemah dan statusnya menjadi badai tropis "biasa" Jumat (23/7). Sama seperti di Vietnam, Chanthu juga mengakibatkan tanah longsor di Provinsi Guangdong.

 

HANOI - Topan Chanthu yang mengempas wilayah Vietnam telah menelan delapan korban jiwa. Selain itu, dua orang dilaporkan hilang. Angin berkecepatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News