Topp.. Mantaaap..Tepatt... Kapolda Metro Jaya Dukung Ide Ahok Terkait Metromini

Topp.. Mantaaap..Tepatt... Kapolda Metro Jaya Dukung Ide Ahok Terkait Metromini
Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian ‎mendukung ide Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terhadap keberadaan bus Metromini yang tidak laik. Tito mengatakan, Ahok, sapaan Basuki, sudah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi hal itu.

"‎Ide dari Gubernur sudah positif sekali. Metromini ini kan keberadaannya sudah kurang layak sehingga perlu diperbaiki sistem rekrutmen yang kurang baik dan kelayakan jalan," kata Tito di Balai Kota, Jakarta, Senin (21/12).

Tito mengatakan, Ahok ingin ada standarisasi yang jelas terkait Metromini. ‎Karena itu, Ahok mengambil tindakan berupa penangkapan bagi Metromini yang tidak layak.

"Demi kepentingan menyelamatkan nyawa otomatis pemerintah mengambil langkah untuk melakukan penindakan terhadap mereka," ucap mantan Kepala Kepolisian Daerah Papua ini. 

Menurut Tito, tindakan itu bukan untuk mematikan Metromini. Ahok, sambung dia, mengajak ‎Metromini bergabung ke PT Transportasi Jakarta sehingga semua bisa terkoordinir dengan baik.  "‎Sopir dan standar kendaraan menjadi baik untuk masyarakat Jakarta," ungkap Tito. (gil/jpnn) 


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian ‎mendukung ide Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terhadap keberadaan bus Metromini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News