Tornado dan Banjir Bandang di Spanyol Selatan, 8 Tewas

Tornado dan Banjir Bandang di Spanyol Selatan, 8 Tewas
Tornado dan Banjir Bandang di Spanyol Selatan, 8 Tewas
MADRID - Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Spanyol Jumat petang lalu (28/9) membawa korban jiwa. Hujan turun disertai dengan tornado. Selain itu, hujan dan serangan tornado tersebut memicu banjir bandang.

 

Tornado memorakporandakan pesta rakyat di alun-alun Kota Gandia, Provinsi Valencia. Terjangan angin ribut itu merobohkan wahana permainan kincir ria (ferris wheel). Akibatnya, sekitar 35 orang terluka.

Pada saat yang hampir bersamaan, banjir bandang akibat hujan dan amuk tornado merenggut sedikitnya delapan nyawa. Jatuhnya korban jiwa itu dilaporkan terjadi di Provinsi Malaga dan Almeria, serta kawasan Murcia.

Tiga wilayah tersebut merupakan kawasan terparah terkena bencana itu. Saking hebatnya terjangan banjir, banyak mobil terbalik dan terseret. Banjir juga merusak banyak rumah warga dan mengakibatkan jalan-jalan tak bisa dilintasi.

MADRID - Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Spanyol Jumat petang lalu (28/9) membawa korban jiwa. Hujan turun disertai dengan tornado. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News