Total 97 Rumah Rusak Tersapu Angin Kencang

Total 97 Rumah Rusak Tersapu Angin Kencang
Rumah rusak karena puting beliung. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SIDOARJO - Dampak angin kencang yang menyapu wilayah Kecamatan Prambon, Sidoarjo pada Senin (18/2) membuat 97 rumah rusak.

Ada empat desa yang terdampak. Yakni, Desa Wirobiting, Gedangrowo, Simogirang, dan Temu. Selain rumah rusak, puluhan pohon tumbang.

Menurut Irfan, anggota Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Sidoarjo, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Namun, jumlah kerugian materi akibat rumah rusak lumayan besar. ''Rata-rata rumah yang terdampak mengalami kerusakan di bagian atap. Untuk tindakan awal, kami memberikan bantuan terpal,'' ujarnya saat meninjau ke lokasi.

Sebelumnya, Tim BPBD Sidoarjo juga memotong dan membersihkan pohon tumbang. Sebab, beberapa di antaranya melintang di jalan.

Bahkan ada yang menimpa rumah warga. Salah satunya rumah milik Sudana, warga RT 02, RW 01, Gedangrowo.

''Kaget, waktu itu saking lebatnya hujan sampai membuat telinga budheg. Embusan angin juga membuat kaca rumah bergetar,'' ungkapnya.

Kepala Desa Gedangrowo Heri Utomo menjelaskan, musibah yang menimpa warganya merupakan yang pertama. Kerusakan rumah di wilayah Gedangrowo paling parah.

Angin kencang menyapu empat desa di wilayah Kecamatan Prambon hingga puluhan rumah warga rusak parah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News