Kamis, 15 November 2018 – 17:59 WIB

Total Bonus Rp 3,25 Miliar, Kaget seperti Mimpi

Senin, 15 Oktober 2018 – 00:06 WIB
Total Bonus Rp 3,25 Miliar, Kaget seperti Mimpi - JPNN.COM

jpnn.com - Namun, prestasi membanggakan telah ditorehkan para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Perjuangan atlet, termasuk 12 atlet asal Sumsel, berhasil mengantarkan Indonesia ke peringkat kelima dengan torehan total 135 medali.

-----------------------

Secara keseluruhan, para atlet Tanah Air mampu menghasilkan 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Khusus yang disumbang atlet Sumsel, dari 12 orang yang bergabung dalam kontingen Indonesia, ada delapan yang meraih prestasi membanggakan.

Total dari mereka menyumbang 8 emas, 4 perak, serta 5 perunggu. Empat atlet catur, yakni Hendy Wirawan, Yuni, Maksum Firdaus, dan Adji Hartono menghasilkan medali terbanyak.

Dari keempat orang itu, Hendy Wirawan, menjadi yang paling produktif. Sematan “pahlawan Indonesia” mungkin layak diberikan kepadanya. Dengan segala keterbatasan dirinya yang tuna netra, Hendy mampu mempersembahkan tiga medali emas dan satu perunggu.

Dia bahkan menorehkan diri sebagai atlet Sumsel paling berprestasi. Tentu saja, bonus yang diraihnya pun paling banyak. Total Rp3,25 miliar.

Untuk medali emas perseorangan, Hendy menerima Rp1,5 miliar. Kemudian dua medali emas beregu masing-masing Rp750 juta. Ditambah perunggu perseorangan Rp250 juta.

"Kaget. Ini seperti mimpi bagi saya. Pencapaian yang melebihi target, karena sebenarnya secara kualitas saya tidak masuk unggulan," kata Hendy, kemarin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar