Total Dana Kampanye PD Rp 268 Miliar

Total Dana Kampanye PD Rp 268 Miliar
Total Dana Kampanye PD Rp 268 Miliar

jpnn.com - JAKARTA – Total dana awal kampanye Partai Demokrat mencapai Rp 268 miliar lebih. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari  laporan periode pertama Desember 2013 sebesar Rp 139 miliar dan tahap kedua sebesar Rp 129 miliar.

“Hari ini kita melaporkan penerimaan dana kampanye periode kedua. Nilainya mencapai 129 miliar yang diperoleh dari sumbangan 560 calon anggota legislatif. Nilai sumbangannya bervariasi ada caleg yang menyumbang Rp 1 miliar, namun ada juga yang terkecil Rp 50 juta,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (2/3) petang.

Menurut Nurpati, kemungkinan nilai total dana kampanye PD masih bakal bertambah. Sebab, sampai saat ini masih terdapat 40 caleg PD untuk DPR RI yang belum menyerahkan laporan penggunaan dana kampanyenya.

“Bagi mereka yang belum serahkan dana kampanye dan belum menyempurnakan bukti-bukti, kami berharap periode terakhir nanti sudah bisa (melapor, red),” katanya.

Sebelumnya, kata Nurpati, pada Desember 2013 lalu PD melaporkan dana kampanye sebesar Rp 139 miliar. Jumlah itu diklaim besaral dari sumbangan caleg ditambah uang kas partai.

“Periode pertama laporan dana kampanye kita sebesar Rp 139 miliar. Jika ditotal dengan periode kedua berarti jumlahnya berkisar Rp 268 miliar," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA – Total dana awal kampanye Partai Demokrat mencapai Rp 268 miliar lebih. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari  laporan periode


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News