Total Eksplorasi Selat Makasar

Total Eksplorasi Selat Makasar
Total Eksplorasi Selat Makasar
JAKARTA – PT Total E&P Indonesie telah menandatangani perjanjian farm in dengan Talisman Energy (Talisman) untuk tiga blok eksplorasi laut dalam di Selat Makasar yakni, Sageri, South Sageri, dan Sadang. Ketiga blok yang dioperasikan oleh Talisman itu berada di cekungan lepas pantai Makasar Selatan dengan kedalaman air berkisar 400-2000 meter.

Di Blok Sageri, Total berpartisipasi sebanyak 50 persen sementara sisanya dimiliki Taslisman. Sementara untuk Blok South Sageri, Total berpartisipasi 35 persen, lalu Talisman 35 persen dan 30 persen sisanya dikuasai PTTEP. Di Sadang, Total memiliki 20 persen, Talisman 40 persen dan 40 persen oleh PTTEP.

"Dengan akuisisi ini, Total menjalankan strateginya untuk terus memperluas wilayah eksplorasi baru, yaitu di laut dalam, dan akan terus berinvestasi di Indonesia sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan potensi cadangan hidrokarbon di Indonesia," ucap Jean Marie Guillermou, Senior Wakil Presiden Asia Pasific, Eksplorasi dan Produksi, Total SA di Jakarta, Kamis (15/9).

Ketiganya mencakup kawasan seluas 10693 km2. Ia menjelaskan, komitmen kerja selama masa eksplorasi meliputi akusisi seismik 2D dan 3D serta pengeboran dua sumur eksplorasi. Pengeboran sumur eksplorasi pertama direncanakanakan dilakukan di KKS Sageri sebelum akhir tahun ini.

JAKARTA – PT Total E&P Indonesie telah menandatangani perjanjian farm in dengan Talisman Energy (Talisman) untuk tiga blok eksplorasi laut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News