Total Hadiah Liga 1 U-19 Wow Banget

Total Hadiah Liga 1 U-19 Wow Banget
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan distribusi hadiah untuk tim juara, runner-up, peringkat ketiga, pencetak gol terbanyak juga pemain terbaik di kompetisi Liga 1 U-19 2017.

Menurut Chief Operating Officer PT LIB Tigor Shalom Boboy menjelaskan bahwa total hadiah yang disiapkan oleh operator kompetisi mencapai Rp 650 juta dalam satu musim.

Dengan rincian Tim juara mendapatkan Rp 300 juta, runner-up Rp 200 juta, kemudian peringkat ketiga Rp 100 juta.

"Untuk topscorer dan best player masing-masing kami berikan hadiah Rp 25 juta," katanya, Kamis (15/6) malam.

Jumlah tersebut dinilai lebih baik dibanding kompetisi sebelumnya yang nilai total hadiahnya hanya mencapai Rp 500 juta.

Bedanya, sebelumnya PSSI menggelar kompetisi usia muda untuk tim U-21, kali ini diturunkan usianya untuk menjadikan kompetisi benar-benar sebagai kawah candradimuka kompetisi usia peralihan sebelum menjadi pemain Profesional.

Kompetisi U-19 sendiri menurut para pelatih di tim senior seperti Djadjang Nurdjaman sangat membantu klub-klub untuk mematangkan bibit pemain usia muda mereka.

Sebelum ditarik ke tim senior, para pemain muda akan digembleng terlebih dulu di kompetisi U-19. (dkk/jpnn)


PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan distribusi hadiah untuk tim juara, runner-up, peringkat ketiga, pencetak gol terbanyak juga pemain


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News