Tottenham 0-1 Leipzig: Rekor Buruk Jose Mourinho pun Membayangi

Tottenham 0-1 Leipzig: Rekor Buruk Jose Mourinho pun Membayangi
Jose Mourinho (kanan). Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Rekor buruk Jose Mourinho yang satu ini membayangi kiprah Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Tottenham yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama 16 Besar LC musim ini, kalah 0-1 dari RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2) din hari WIB.

Tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Timo Werner pada menit ke-58 mengantarkan Leipzig mencuri kemenangan.

Berawal dari upaya Konrad Laimer mengejar bola yang datang dari sisi kiri lapangan, ia dijatuhkan oleh Ben Davies di dalam kotak penalti sehingga memaksa wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih dan menghadiahi tendangan 12 pas bagi tim tamu.

Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Werner, kendati kiper Hugo Lloris bisa menebak arah eksekusi penalti, tetapi ia tak mampu menjangkau derasnya bola ke pojok kiri bawah gawang.

Gol itu menandai penampilan pertama Leipzig di babak gugur Liga Champions dengan kemenangan dan catatan nirbobol di laga tandang, hanya saja mungkin manajer Julian Nagelsmann berharap timnya bisa meraih skor lebih meyakinkan mengingat kendali permainan hampir mereka kuasai penuh, kecuali dalam 20 menit akhir.

Baru semenit laga berjalan, publik tuan rumah segera diberi alarm tanda bahaya ketika Werner melepaskan tembakan jarak dekat yang bisa dihalau barisan pertahanan Tottenham dan bola liar disambar oleh Angelino hanya untuk dimentahkan tiang gawang.

Lantas sesaat setelah gol penalti Werner, Leipzig punya peluang menggandakan keunggulan melalui umpan tarik Angelino yang disambut Patrik Schick tetapi ia gagal menaklukkan Lloris.

Tottenham Hotspur terancam gagal membalikkan keadaan di leg kedua 16 Besar Liga Champions lantaran catatan buruk Jose Mourinho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News