Tottenham Kembali ke Zona Champions

Tottenham Kembali ke Zona Champions
Tottenham Kembali ke Zona Champions
LONDON - Tottenham Hotspur kembali ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris setelah menaklukkan Blackburn Rovers 2:0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/4) malam. Kemenangan ini membawa anak asuh Herry Redknapp tersebut mendongkel Newcastle dari posisi empat sekaligus menjaga peluang meraih tiket terakhir Liga Champions.

Namun demikian kemenangan Tottenham di White Hart Lane, ini bukan diraih dengan mudah. Meski mendominasi laga sejak menit pertama Adebayor Cs terlihat kesulitan menembus barisan pertahanan Rovers yang sangat disiplin di awal laga.

Namun kesabaran dan ketelatenan anak-anak London ini dalam membangun serangan membuahkan hasil di menit ke 22. Umpan silang Aaron Lennon, berhasil diundul Gareth Bale membentur mistar gawang. Namun bola muntah di areal terlarang tak disia-siakan gelandang Belanda Rafael van der Vaart. Meski tendangan Vaart berhasil dihalau namun wasit melihat bola telah masuk ke jala. 1:0 untuk Tottenham. Meski banyak peluang yang terjadi setelah gol ini, namun hingga turun minum skor 1:0 tak berubah.

Gol pamungkas dalam laga ini lahir di babak kedua. Tepatnya di menit ke 72 Kyle Walker mencetak gol indah dari eksekusi bola mati di luar kotak penalti. Walker berhasil melesakkan bola lambung melalui free-kick yang melayang ke pojok atas kanan jala Rovers yang dikawal Paul Robinson. Gol ini bertahan hingga laga berakhir.

LONDON - Tottenham Hotspur kembali ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris setelah menaklukkan Blackburn Rovers 2:0 dalam lanjutan Liga Inggris,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News