Tottenham vs Ajax: Erik ten Hag Pegang Fotokopi Cara Mengalahkan Pochettino

Tottenham vs Ajax: Erik ten Hag Pegang Fotokopi Cara Mengalahkan Pochettino
Erik ten Hag. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Sepanjang karier Mauricio Pochettino sebagai pelatih, ada tiga orang juru taktik yang sering memberikan dia kekalahan. Mereka ialah Jose Mourinho (sebelas kekalahan), serta Pep Guardiola juga Manuel Pellegrini (masing-masing sepuluh kekalahan).

Dua nama terakhir, Pellegrini dan Guardiola bahkan memberikan dua kekalahan di antara tiga pertandingan terakhir Pochettino.

Nah, pelatih Ajax Erik ten Hag yang timnya akan dihadapi Pochettino dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5) dini hari WIB, memang belum memiliki rekam jejak pertemuan dengan Pochettino. Meski demikian, Ten Hag punya seorang mentor bernama Pep Guardiola yang sudah berulang kali mengalahkan eks pelatih Espanyol dan Southampton itu.

Dalam wawancara dengan AS, Ten Hag mengatakan kalau Guardiola adalah patron kepelatihannya. Saat Guardiola menjadi der trainer Bayern Muenchen (2013-2016), Ten Hag adalah pelatih Bayern B.

Meski Ten Hag tak masuk dalam susunan asisten pelatih Guardiola, akan tetapi Ten Hag 'sangat dekat' dengan Bayern dan Guardiola. Ten Hag menyaksikan dan mencatat data setiap hari dari dekat metode latihan Guardiola.

(Baca Juga: Tottenham vs Ajax: Tamu Tak Perlu Takut Teror Tuan Rumah)

“Filosofi bermain sebuah tim yang ada di bawah kendali Guardiola sungguh luar biasa. Saya menjadi saksi bagaimana Guardiola menyusun strateginya untuk menaklukkan musuh-musuhnya,” tutur Ten Hag.

Nah, menyaksikan berulang-ulang latihan Bayern di bawah Guardiola maka Ten Hag mengatakan dia murid ideologis Guardiola. Dan hal itu membuatnya pede melawan sosok pelatih yang berulang kali ditaklukkan gurunya.

Pelatih Ajax Erik ten Hag pernah mencatat setiap data latihan tim Pep Guardiola dari dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News