Toyota Agya Dipesan 20 Ribu Unit

Toyota Agya Dipesan 20 Ribu Unit
Toyota Agya Dipesan 20 Ribu Unit
JAKARTA - Produksi mobil Toyota Agya ternyata sudah dilakukan meskipun regulasi tentang mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) belum diterbitkan oleh pemerintah. Akibatnya, antrean pesanan terus bertambah hingga harus direm untuk sementara waktu.

"Produksi sudah berjalan sejak Desember (2012) di pabrik Karawang, tetapi masih sedikit untuk percobaan. Jadi kalau ditanya stok, sekarang sudah ada tapi belum diluncurkan menunggu aturan LCGC terbit," ujar Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM), Johny Dharmawan saat press gathering kemarin. Padahal pesanan Agya melalui Auto2000 saat ini sudah mencapai 20 ribu unit dari seluruh Indonesia.

Mobil Agya dan Ayla merupakan hasil kolaborasi ketiga Toyota dan Daihatsu. Sebelumnya, kedua perusahaan ini memperkenalkan produk kolaborasi yang sukses di pasaran yaitu Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Agya-Ayla rencananya dijual dikisaran harga Rp 80-100 juta per unit. Keduanya akan dilepas ke pasaran jika pemerintah telah menerbitkan aturan tentang insentif pajak bagi mobil LCGC.

JAKARTA - Produksi mobil Toyota Agya ternyata sudah dilakukan meskipun regulasi tentang mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News