JPNN.com

Toyota Avanza Pimpin Distribusi pada Mei 2019

Senin, 01 Juli 2019 – 21:55 WIB Toyota Avanza Pimpin Distribusi pada Mei 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Diolah dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Mei 2019, distribusi mobil di segmen Low MPV di tanah air Toyota Avanza mampu mengungguli Mitsubishi Xpander.

Segmen LMPV sendiri memang semakin gemuk dengan pemain yang terus bertambah dan menunjukkan pertarungan sengit. mayoritas pemain sudah mengambil langkah pembaruan untuk memnangkan kompetisi.

BACA JUGA: Toyota Avanza Baru Cuma Rp 5 Juta, Bukan Hoax!

Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Wuling Confero, dan Suzuki Ertiga, merupakan nama-nama penghuni di dalam segmen LMPV.

Avanza dan Xpander memang yang terlihat jelas bersaing keras. Karena, baru Xpander yang sukses bisa melampaui penjualan mobil berjuluk sejuta umat itu.

Pada Mei sendiri, Avanza ternyata menjadi pemimpin di segmen LMPV dengan angka distribusi sebesar 7.361 unit, sementara Xpander 5.101 unit.

Di posisi ketiga, Suzuki Ertiga cukup baik memperlihatkan kinerjanya dibanding pemain besar - Astra, Daihatsu Xenia. Angka 2.386 unit ditorehkan Ertiga dan Xenia mencatatkan 1.585 unit. Ini pun masih kalah dari hasil distribusi Honda Mobilio sebanyak 1.888 unit.

Nissan Livina yang baru saja menampilkan ubahan signifikan mengadopsi platform Xpander, sukses bangkit mencapai angka 1.056 unit mengalahkan LMPV paling murah asal Tiongkok, Wuling Confero 534 unit. Satu-satunya LMPV yang penjualannya di bawah 1.000 unit. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...