JPNN.com

Toyota dan BYD Sepakat Kembangkan Kendaraan Listrik

Jumat, 08 November 2019 – 19:41 WIB Toyota dan BYD Sepakat Kembangkan Kendaraan Listrik - JPNN.com
Toyota dan BYD. Foto: elwctriccarsreport

jpnn.com - Toyota Motor Corporation (Toyota) menggandeng BYD Company (BYD), mendirikan perusahaan yang fokus pada penelitian dan pengembangan kendaraan listrik baterai (battery electric vehicles). 

Toyota maupun BYD akan memiliki saham dengan porsi seimbang 50 persen. Perusahaan baru akan berdomisili di Tiongkok, pada 2020.

"Kami bertujuan untuk menggabungkan kekuatan BYD dalam pengembangan dan daya saing di pasar kendaraan listrik baterai dengan teknologi keselamatan dan kualitas Toyota yang menyediakan produk-produk BEV terbaik untuk permintaan pasar sedini mungkin." kata Wakil Presiden Senior BYD, Lian Yu-bo.

BYD memang dikenal sebagai perusahaan yang fokus pada solusi energi total, dan kendaraan listrik. Bahkan, BYD menjadi perusahaan pertama yamg menjual kendaraan listrik Pilih-Pilih n hybrid

Tak salah jika BYD memiliki pangsa pasar terbesar alias penjualan terbesar untuk kendaraan listrik baterai dan PHEV.

Langkah kerja sama dengan BYD membuat Toyota memiliki bekal platform terbaru, serta memperoleh bagian dalam perkembangan pasar mobil listrik di China.

"Kedua pihak memiliki kesamaan tujuan dalam upaya meluaskan penggunaan elektrifikasi saat ini," ujar Executive Vice President Toyota, Shigeki Terashi.

Toyota sendiri telah menjual lebih dari 14 juta kendaraan listrik di seluruh dunia dan telah mengakumulasikan pengetahuan luas mengenai pengembangan, produksi, dan penjualan HEV.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...