Toyota Grup Tambah Karyawan

Toyota Grup Tambah Karyawan
Toyota Grup Tambah Karyawan
JAKARTA - Investasi Toyota Grup di Indonesia yang bisa mencapai total Rp 26 triliun akan mencetak ribuan tenaga kerja baru baik untuk kebutuhan Toyota maupun Daihatsu. Pada tahap awal akan dicairkan Rp 13 triliun mulai awal 2013 dan membuka sedikitnya 9 ribu lapangan kerja baru.

   

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, mengatakan penambahan investasi akan menciptakan multiplier effect besar untuk mendorong perkembangan industri komponen di Indonesia. Saat ini, Toyota mempunyai 105 perusahaan pamasok utama di antaranya 44 perusahaan untuk komponen bodi, 39 perusahan pemasok komponen unit, dan 22 perusahaan pemasok lainnya seperti raw material dan logistik.

   

Begitu juga dengan Daihatsu yang memiliki pabrik dengan kapasitas produksi mobil terbesar di Indonesia. Sehingga penambahan investasi tersebut, menurutnya, seperti direncanakan akan menambah perekrutan tenaga kerja. Saat ini, jumlah tenaga kerja yang sudah terserap mencapai 32 ribu orang dan akan terus ditingkatkan menjadi 41 ribu orang pada 2015.

Johnny menyatakan bahwa penambahan investasi tersebut masih bisa diperbesar menjadi Rp 26 triliun namun pada tahap awal ini baru setengahnya. "Untuk sementara memang baru Rp 13 triliun yang telah mendapat persetujuan dewan direksi," ucapnya, kemarin.

      

JAKARTA - Investasi Toyota Grup di Indonesia yang bisa mencapai total Rp 26 triliun akan mencetak ribuan tenaga kerja baru baik untuk kebutuhan Toyota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News