JPNN.com

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon Hanya Diproduksi 400 Unit, Ini Harganya

Kamis, 13 Februari 2020 – 18:06 WIB
Toyota Land Cruiser Sahara Horizon Hanya Diproduksi 400 Unit, Ini Harganya - JPNN.com
Toyota Land Cruiser Sahara Horizon. Foto: Carscoops

jpnn.com - BELUM lama ini Toyota secara resmi meluncurkan varian edisi terbatas dari Land Cruiser di Australia yaitu Land Cruiser Sahara Horizon.

SUV asal Jepang itu hanya diproduksi secara terbatas yaitu 400 unit. Dikutip dari Carsoops, Kamis (13/2), di Australia, Land Cruiser Sahara Horizon dibanderol USD 86.335 aatau sekitar Rp 1,187 miliar. Angka tersebut belum termasuk biaya pajak dan berbagai biaya lainnya.

Secara tampilan luar, SUV ini tidak banyak menampilkan pembaruan di eksterior. Hanya bagian grill depan diberikan sentuhan chrome yang dipadu warna hitam mengelilingi lampu kabut. Kemudian, mobil ini sudah dibekali pencahayaan LED, velg 18 inci, hingga moonroof.

Lanjut ke dalam kabin, banyak variasi yang dilakukan. Di mana Toyota Land Cruiser Sahara Horizon memilik jok kulit semi-aniline dengan jahitan khusus 'Land Cruiser' di sandaran punggungnya.

Bahan kulit pun digunakan di kemudinya yang memiliki fitur pemanas. Menariknya, Ketika pintu mobil dibuka, terlihat emblem 'Horizon' di bawahnya dan muncul proyeksi logo 'Land Cruiser' di tanah.

Selain itu, terdapat juga AC 4-zone, sistem audio premium, head-unit dengan navigasi, dan jok berpemanas serta pendingin. Tak lupa, penyematan paket keselematan Toyota Safety Sense (TSS).

Untuk tenaga mesin, Toyota Land Cruiser Sahara Horizon menggendong mesin V8 turbodiesel yang menawarka tenaga 268 hp dan torsi 650 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed melalui penggerak roda 4WD. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia