Toyota Tambah Investasi Rp 5,4 Triliun di Indonesia

Toyota Tambah Investasi Rp 5,4 Triliun di Indonesia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Indonesia masih menjadi pasar yang sangat menarik bagi Toyota Motor Corporation. Perusahaan asal Nagoya, Jepang itu menambah investasinya di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, investasi produsen mobil terbesar di dunia itu mencapai Rp 5,4 triliun. Hal itu menunjukkan kepercayaan investor global terhadap iklim investasi dan prospek industri otomotif di Indonesia.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui menilai, investasi itu memperkuat posisi Toyota sebagai pemimpin pasar (market leader) Indonesia. Investasi tersebut akan digunakan untuk meluncurkan model-model baru, termasuk line-up terlengkap Toyota Rush. Rush yang selama ini menjadi pilihan konsumen di segmen medium SUV (sport utility vehicle) bakal mendapat sejumlah penyegaran.

Toyota, tampaknya, tidak mau kalah oleh Honda yang telah mempersiapkan peluncuran low SUV Honda BR-V. Ini bakal meningkatkan ownership benefit bagi pelanggan setia Toyota. Fasilitas yang makin lengkap juga akan memberikan manfaat lebih bagi konsumen Indonesia,” jelas Hiroyuki, Jumat (19/2) kemarin. (wir/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News