TPN Ganjar-Mahfud Bakal Bentuk Tim Hukum untuk Memperkarakan Kecurangan Pemilu

TPN Ganjar-Mahfud Bakal Bentuk Tim Hukum untuk Memperkarakan Kecurangan Pemilu
Pasangan capres-cawapres RI bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud Md. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md bakal membentuk tim hukum yang khusus untuk mengurusi laporan tentang dugaan kecurangan pada pemilu 2024.

Rencana pembentukan tim khusus itu tertuang setelah TPN bersama cawapres Mahfud Md melaksanakan rapat di Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

"Pembentukan tim hukum untuk yang memperkarakan pemilu," kata Mahfud setelah rapat bersama TPN.

Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto mengatakan tim khusus untuk mengurusi laporan dugaan kecurangan pemilu akan dipimpin dua advokat ternama Todung Mulya Lubis dan Henry Yosodiningrat.

"Tim khusus ini leading sektornya itu adalah tim hukum yang di bawah koordinasi Pak Todung Mulya Lubis dan Pak Henry Yosodiningrat," kata Hasto ditemui setelah rapat, Senin.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan pembentukan tim khusus sesuai arah ketum partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Menurut Hasto, para pakar yang merasa ingin menyelamatkan demokrasi bakal bergabung dalam tim khusus dari TPN untuk mengurusi laporan dugaan kecurangan pemilu 2024.

"Kami sangat mengapresiasi keterlibatan dari para pakar yang memberikan sumbangsihnya pada kerja dari tim hukum tersebut," ungkap pria kelahiran Yogyakarta itu.

TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md bakal membentuk tim hukum khusus pascapencoblosan. Apa tugasnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News