TPN Ganjar-Mahfud Genjot Blusukan demi Sosialisasi KTP Sakti dan Jurus 3 Telur

TPN Ganjar-Mahfud Genjot Blusukan demi Sosialisasi KTP Sakti dan Jurus 3 Telur
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kepada capres dari partainya, Ganjar Pranowo. Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar - Mahfud) Hasto Kristiyanto menggencarkan upaya mengenalkan KTP Sakti yang menjadi program andalan jagonya di Pilpres 2024.

KTP Sakti merupakan akronim dari Satu Kartu Terpadu Indonesia.

"Dengan KTP Sakti tersebut seluruh kartu keberpihakan kepada rakyat diintegrasikan fungsinya guna mempercepat penurunan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar Hasto melalui keterangan persnya, Sabtu (30/12/2023).

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan TPN Ganjar-Mahfud juga punya program lain, yakni pembagian tiga telur.

Menurut Hasto pembagian tiga telur itu sebagai simbol kepedulian Ganjar-Mahfud dalam mencegah tengkes atau stunting.

"Telur sangat kaya nutrisi. Di dalamnya, antara lain, mengandung protein tinggi dan zat besi serta berbagai vitamin yang penting untuk mencegah stunting. Menurut para ahli gizi, konsumsi telur juga baik untuk ibu-ibu hamil dan menyusui," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan telur yang dibagi-bagikan olehTPN Ganjar-Mahfud dibeli dari pedagang skala usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM demi menghidupkan perekonomian rakyat.

"Jadi, aspek kerakyatannya kuat," kata Hasto.

Seluruh anggota TPN blusukan menyosialisasikan KTP Sakti dan menyalurkan telur sebagai simbol komitmen mencegah tengkes atau stunting pada Sabtu (30/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News