Ganjar Perkenalkan Kartu Sakti di Depan Warga Boyolali, Sungguh Mind-Glowing

Ganjar Perkenalkan Kartu Sakti di Depan Warga Boyolali, Sungguh Mind-Glowing
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memperkenalkan salah satu program andalannya, KTP Sakti, kepada masyarakat Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BOYOLALI - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, terus mengampanyekan program andalannya yang bernama KTP Sakti.

Ganjar mengenalkan program dengan nama dari akronim Satu Kartu Terpadu Indonesia itu dalam safarinya di Desa Bangsalan Kecamatan Teras, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) Sabtu (30/12/2023).

Menurut Ganjar, program KTP Sakti merupakan jawaban atas keluhan masyarakat tentang permasalahan data penerima bantuan sosial.

"Saya keliling ke daerah-daerah di Indonesia, banyak komplain soal siapa yang paling berhak sebenarnya mendapat bantuan," ujar Ganjar di hadapan ratusan pendukungnya.

Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu menuturkan KTP Sakti akan memadukan data berbagai program sebelumnya yang berbasis kartu.

Oleh karena itu, gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut menegaskan KTP Sakti akan membuat penyaluran program bansos lebih tepat sasaran.

KTP Sakti juga sebagai upaya perbaikan data untuk memudahkan masyarakat ke depan dalam mendapatkan jaminan pendidikan, kesehatan, hingga usaha.

Selain itu, KTP Sakti bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti subsidi pendidikan melalui Program Indonesia Pintar yang menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Ganjar memperkenalkan program KTP Sakti -akronim dari Satu Kartu Terpadu Indonesia- dalam safarinya di Desa Bangsalan Kecamatan Teras, Kebupaten Boyolali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News