TPN Ganjar Makin Optimistis setelah Pak Mahfud Kunjungi Ciamis

TPN Ganjar Makin Optimistis setelah Pak Mahfud Kunjungi Ciamis
Capres-cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD menjura menyapa panelis dan pengunjung Debat Capres Pemilu 2024 di di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Representatif Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) Oktafiandi menyatakan optimismenya soal elektabilitas capres-cawapres jagonya pada Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Barat.

Okta -panggilan akrabnya- mengaku optimistis setelah melihat tren kenaikan dukungan kepada capres-cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu di provinsi dengan jumlah pemilih terbesar tersebut.

Pada Sabtu (15/12/2023), Okta ikut dalam safari Mahfud MD di Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung, Kabupaten Ciamis. Dalam safari itu, Mahfud bertemu para kiai, nyai, guru madrasah, dan para santri.

Okta mengatakan acara Mahfud di Ponpes Al-Qur’an Cijantung dihadiri para kiai atau ajengan dan guru mengaji dari berbagai daerah, antara lain, Kota Banjar, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Tasikmalaya, dan sekitarnya

Dalam persamuhan itu, para kiai dan pengasuh ponpes se-Priangan Timur yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar-Mahfud.

Selain itu, ada pula kelompok sukarelawan Santri Millenial Ciamis yang juga mendukung capres-cawapres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo tersebut.

"Mereka melihat Pak Mahfud dengan latar belakang santri merupakan tokoh berpengalaman segudang yang menjadi negarawan Pancasilais, nasionalis, dan peduli kepada wong cilik,” ujar Okta.

Lebih lanjut Okta mengatakan sebelumnya istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, juga bersafari ke berbagai pesantren di Jabar. Dukungan dari kalangan santri dan kiai pun terus mengalir kepada Ganjar-Mahfud.

Safari kampanye Ganjar dan Mahfud di yang langsung masuk ke berbagai pesantren di wilayah Jawa Barat mendapat sambutan positif dari kalangan kiai dan santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News