Mahfud Menarik Hati Kiai & Santri di Priangan, Lauhil Mahfud Deklarasikan Dukungan

Mahfud Menarik Hati Kiai & Santri di Priangan, Lauhil Mahfud Deklarasikan Dukungan
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengunjungi Ponpes Al-Qur'an di Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). Foto: Antara

jpnn.com, CIAMIS - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Moh. Mahfud MD yang bersafari di wilayah Jawa Barat, Jumat (15/12/2023) memperoleh dukungan tambahan bagi pencalonannya.

Kali ini, para kiai atau ajengan dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) se-Priangan Timur yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud memberikan dukungan kepada cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo itu.

Dukungan dari Barisan Lauhil Mahfud itu disampaikan dalam deklarasi di Ponpes Al-Quran Cijantung, Kabupaten Ciamis, siang tadi.

"Kami, para santri dan ulama yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud se-Priangan Timur, bertekad bulat memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024," bunyi naskah deklarasi yang dibacakan di depan Mahfud MD.

Lauhil Mahfud tidak hanya memberikan dukungan kepada mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang kini menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu.

Para ajengan dan santri di Priangan Timur juga bertekad menjunjung tinggi penyelenggaraan Pemilu 2024 sebaik mungkin.

"Kami menjunjung tinggi pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia secara damai," kata sukarelawan Lauhil Mahfud yang membacakan poin-poin deklarasi itu.

Adapun pengasuh Ponpes Al-Quran Cijantung K.H. O Nur Muhammad mengaku sejak lama mengharapkan Mahfud MD bisa menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Para kiai atau ajengan dan pengasuh ponpes se-Priangan Timur yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News