TPN Minta Publik Kawal Proses Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2024

TPN Minta Publik Kawal Proses Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2024
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Aryo Seno Bagaskoro. Foto: ANTARA/Rio Feisal

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Aryo Seno Bagaskoro meminta seluruh pendukung dan masyarakat terus mengawal proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyatakan banyak kecurangan yang terjadi dalam proses pencoblosan maupun penghitungan di berbagai tempat pemungutan suara (TPS).

"Bagi seluruh pendukung dan publik, kami meminta untuk terus mengawal jalannya rekapitulasi suara dan menunggu hasil resmi. Jangan lupa, selain pilpres, terjadi juga pileg yang akan berpengaruh di dalam komposisi legislasi, monitoring, dan pengambilan kebijakan," kata Seno pada Kamis(15/2/2024).

Seno menambahkan TPN Ganjar-Mahfud masih menunggu hasil penghitungan suara secara resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain itu, TPN Ganjar-Mahfud juga trus mengumpulkan berbagai temuan tentang bukti kecurangan pada Pilpres 2024.

"Potensi human error ditambah masifnya dugaan pelanggaran pra-tabulasi, seperti mobilisasi, politisasi bansos, dan sebagainya juga sedang dikumpulkan oleh TPN. Jadi, kami masih mengumpulkan masukan, informasi, dan dugaan kecurangan sebagai penegasan pesan bahwa melampaui menang atau kalah, kami menginginkan pemilu yang bersih dan sesuai asas demokrasi," ujar Seno. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Temuan-temuan bukti dugaan kecurangan dalam rekapitulasi suara juga sedang dikumpulkan terus oleh TPN Ganjar-Mahfud.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News