TPS di Makassar dan Solo Usung Tema Piala Dunia

TPS di Makassar dan Solo Usung Tema Piala Dunia
UNIK: TPS 01 Kelurahan Maradekaya mengusung tema Piala Dunia 2014. Idham Ama/Fajar

jpnn.com - MAKASSAR - Demam Piala Dunia 2014 juga menjalar ke Pemilu 2014. Sejumlah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) menularkan semangat tersebut pada tempat pemungutan suara (TPS).

Misalnya di TPS 01 Kelurahan 01 Kelurahan Maradekaya, Makassar. KPPS membuat TPS tersebut dengan dekorasi yang bertemakan Piala Dunia. Seluruh lokasi TPS dihiasi dengan jersey dan bendera negara-negara peserta piala dunia. Bukan hanya itu, seluruh panitia di TPS juga menggunakan jersey club-club kesayangannya.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bersama beberapa aparat keamanan polisi dan TNI, berjalan kaki menuju TPS 01 Kelurahan Maradekaya, guna memantau keadaan TPS unik tersebut, Rabu (9/4).

Ilham menilai kekompakan panitia di TPS terbilang kreatif.  "Pada akhirnya, kita akan berfikir pemilu adalah suatu pesta yang perlu dirayakan, mudah-mudahanan jadi daya tarik," ungkapnya kepada FAJAR (grup JPNN).

Ketua KPPS 01 Kelurahan Maradekaya, Hamka Mawi mengatakan, momen Piala Dunia dan Pemilu legislatif yang sama-sama dilaksanakan di tahun 2014 sangat dinantikan warga.

"Kami bersukacita menyambut pesta demokrasi yang momennya bersamaan dengan Piala Dunia," kata Hamka saat menyambut kedatangan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin dan Kapolrestabes Makassar Kombes Wisnu Sandjaya.

Selain Makassar, TPS 86 Kelurahan Kampung Nayu, Kadipiro, Solo, Jawa Tengah juga mengusung tema Piala Dunia. Gagasan ini lantaran warga setempat mayoritas menggemari sepak bola.

Ketua KPPS 86 Kampung Nayu, Sarwono Sarwiatmaja mengatakan, dengan mengusung tema Piala Dunia diharapkan para caleg memiliki mental seperti pemain bola.

MAKASSAR - Demam Piala Dunia 2014 juga menjalar ke Pemilu 2014. Sejumlah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) menularkan semangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News