Usai Nyoblos, Prabowo Merasa Lebih Gagah

Usai Nyoblos, Prabowo Merasa Lebih Gagah
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menggunakan hak pilihnya di TPS TPS 02 Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - BOGOR - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku lega setelah memberikan suaranya di TPS 02 Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia pun mengaku semakin percaya diri target perolehan suara yang dicanangkan partainya bakal tercapai.

"Saya optimis dengan target kita. Gerindra akan mendapatkan 20 persen kursi parlemen. Saya jempol, tanda optimistis dan saya lebih gagah," tegas Prabowo kepada wartawan di TPS 02, Rabu (9/4).

Optimisme Prabowo ini didasari pengalaman mengikuti pemilu legislatif (pileg) 2009 lalu. Menurutnya, saat itu dengan kondisi yang sangat pas-pasan, Gerindra mampu meloloskan 26 orang kadernya ke DPR RI.

"Waktu itu umur kita baru satu tahun. Daftar pemilu aja waktunya mepet karena baru pertama dan infrastruktur yang terbatas. Kita sanggup dapat  26 kursi," ujarnya.

Sekarang, lanjutnya, Gerindra sudah jauh lebih siap dan berpengalaman dalam bertarung di kancah politik. Karena itu, ia yakin perolehan suara Gerindra pasti akan jauh lebih baik.

Prabowo menambahkan, kader-kadernya di parlemen selama periode 2009-2014 sudah bekerja dengan sangat baik. Meski jumlahnya sedikit, Fraksi Gerindra diklaim berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat kecil.

"Kita menolak swastanisaasi BUMN. Banyak sekali kita melawan liberalisasi. Kita juga membela petani nelayan. Kita satu-satunya membela orang cacat dan guru honorer," terangnya. (dil/jpnn)

BOGOR - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku lega setelah memberikan suaranya di TPS 02 Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News