Trafik Data Indosat Ooredoo Hutchison Melonjak Hingga 17% Sepanjang Idulfitri

Trafik Data Indosat Ooredoo Hutchison Melonjak Hingga 17% Sepanjang Idulfitri
Tim Indosat melihat trafik lonjakan kenaikan data. Foto: Indosat for JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sepanjang periode Idulfitri 1445 Hijriah trafik data Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengalami peningkatan sebesar 17 persen.

Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming.

“Pelayanan yang kami berikan sepanjang periode Hari Raya Idulfitri dan juga musim mudik menjadi bukti komitmen kami untuk terus dapat melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat periode Ramadan dan Lebaran," kata Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung, Kamis (25/4/2024).

Desmond mengatakan bahwa dengan kualitas jaringan tersebut, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain gim online tanpa kendala.

"Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan. Tidak hanya di kota-kota besar, tetapi, juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia,” katanya.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data dengan rata-rata peningkatan sebesar 24 persen.

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95 persen.

"Kualitas layanan ini didukung pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning, efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal," kata Desmond.

Sepanjang periode Idulfitri 1445 Hijriah trafik data Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengalami peningkatan sebesar 17 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News