Trafik Data XL Axiata Naik 11 Persen Selama Pemilu 

Trafik Data XL Axiata Naik 11 Persen Selama Pemilu 
Petugas saat memastikan performa layanan terus terjaga aman selama Pemilu 2024 kemarin. Foto: Dokumen XL Axiata for JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat kenaikan trafik layanan sebesar 11 persen pada saat pencoblosan 14 Februari 2024 lalu.

Kenaikan ini menyusul XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang terus menjaga performa layanan saat berlangsungnya Pemilu 2024

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Reza Mirza mengatakan bahwa sepanjang pekan berlangsungnya pemilu kemarin, jaringan XL Axiata tetap terjaga dengan baik.

"Selama Pemilu berlangsung tidak ada  gangguan sama sekali. Kami telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas yang mencukupi untuk mengantisipasi lonjakan trafik di moment pemilu tersebut. Yang pasti, kenyamanan dan kelancaran aktifitas komunikasi pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas kami,” kata Reza, Kamis (22/2)

Data XL Axiata menunjukkan tingginya aktivitas digital yang dilakukan pelanggan selama momentum Pemilu 2024. 

Adapun kota atau kabupaten dengan kenaikan trafik layanan data tertinggi selama Pemilu 2024 adalah Kabupaten Brebes di Jawa Tengah yakni mengalami kenaikan sebesar 21 persen, Kabupaten Serang Banten sebesar 18 persen, dan Kabupaten Subang di Jawa Barat sebesar  17 persen. 

Berdasarkan provinsi, kenaikan trafik layanan data tertinggi terjadi selama Pemilu 2024 di Provinsi Jawa Tengah, sebesar 15 persen dan Provinsi Sumatera Utara dengan kenaikan hingga 13 persen, serta Provinsi Jawa Barat sebesar 11 persen.

Reza menyebut dari keseluruhan trafik layanan data selama Pemilu 2024, didominasi oleh trafik dari layanan atau aktifitas Web Browsing, disusul Streaming, dan Instant Messaging (IM). 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengalami kenaikan trafik layanan sebesar 11 persen pada saat pencoblosan 14 Februari 2024 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News