Trafik Libur IdulAdha Diprediksi Naik 30 %, ASDP Imbau Penumpang Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Trafik Libur IdulAdha Diprediksi Naik 30 %, ASDP Imbau Penumpang Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Suasana pelabuhan lintasan Ketapang - Gilimanuk. Foto dok humas ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan agar layanan penyeberangan pada periode Angkutan Hari Raya IdulAdha 1441 H yang jatuh bertepatan pada akhir pekan ini bisa berjalan lancar, aman, nyaman, tertib dan selamat di seluruh lintasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami mengimbau kepada pengguna jasa mempersiapkan perjalanan dengan sebaik-baiknya termasuk dengan melakukan pembelian tiket melalui Ferizy via website www.ferizy.com, aplikasi di ponsel atau beli langsung di Alfamart," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

"Manfaatkan sebaik-baiknya kemudahan pembelian tiket ASDP, sehingga tidak perlu antre lagi di pelabuhan. Via online, tiket dapat dibeli H-60 hingga maksimal 5 jam sebelum keberangkatan Kami berharap, pengguna jasa dapat menikmati perjalanan dengan kapal ferry dengan mudah dan menyenangkan, serta berlebaran dengan keluarga dengan lancar dan berbahagia," imbuh Ira.

Periode layanan Angkutan Hari Raya IdulAdha 1441 H ini berlangsung 29 Juli 2020 hingga 3 Agustus 2020. Puncak arus berangkat diperkirakan mulai terjadi pada Rabu (29/7) dan Kamis (30/7) dan puncak arus balik pada Minggu (2/8) dan Senin (3/8).

Pengguna jasa diimbau agar melakukan perjalanan pada siang hari, sehingga bisa menghindari potensi antrean yang terjadi pada malam hari. 

Penumpang juga diimbau melakukan check in 2 jam sebelum keberangkatan.

"Hari Raya Idul Adha bertepatan dengan long weekend. Diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik hingga 30 persen dibanding hari normal. Prediksinya, akan terjadi peningkatan signifikan pada kendaraan roda dua, kurang lebih 2.800 unit khususnya di 4 pelabuhan utama," tutur dia.

Ira mengungkapkan, untuk kelancaran layanan penyeberangan di periode libur Idul Adha ini kapasitas terpasang kapal juga memadai, khususnya di empat pelabuhan utama Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Periode layanan Angkutan Hari Raya IdulAdha 1441 H ini diprediksi ASDP berlangsung 29 Juli 2020 hingga 3 Agustus 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News