Tragedi Mina: 4 Ribu Petugas Dikerahkan, 220 Ambulans Diturunkan

Tragedi Mina: 4 Ribu Petugas Dikerahkan, 220 Ambulans Diturunkan
tragedi mina / al jazeera

jpnn.com - MINA – Departemen Pertahanan Sipil Arab Saudi langsung melakukan langkah cepat untuk menolong korban tragedi lempar jumrah di Mina, Kamis (24/9) sore WIB.

Juru bicara Departemen Pertahanan Sipil mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan ribuan personel. Selain itu, ratusan ambulans juga sudah dikerahkan untuk membantu para korban.

“Sekitar mpat ribu petugas berpartisipasi dalam operasi untuk membantu korban yang mengalami cedera. Selain itu 220 ambulans sudah dikerahkan ke sana,” terang sang juru bicara sebagaimana dilansir laman CNN.

Hingga kini, setidaknya 220 jemaah haji sudah kehilangan nyawa dalam kejadian di jalan antara perkemahan para tamu Allah. Namun, jumlah tersebut dipastikan bakal meningkat.

“Itu hanya jumlah awal. Musim haji tahun ini sudah dibayangi dengan insiden crane yang menyebabkan meninggalnya 107 jemaah dan melukai lebih dari 200 orang,” ujar reporter Al Jazeera Omar Alsaleh di laman Al Jazeera. (jos/jpnn)


MINA – Departemen Pertahanan Sipil Arab Saudi langsung melakukan langkah cepat untuk menolong korban tragedi lempar jumrah di Mina, Kamis (24/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News