Jumat, 16 November 2018 – 02:19 WIB

Tragis, TKI Asal Lamtim Diduga Loncat dari Gedung

Sabtu, 24 Februari 2018 – 03:30 WIB
Tragis, TKI Asal Lamtim Diduga Loncat dari Gedung - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Seorang pria bernama Widi Yanto, 30, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), ditemukan tewas mengenaskan di Taiwan.

Dia mengembuskan napas terakhirnya Selasa (20/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, ada sejumlah versi penyebab kematian warga Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung, Lamtim, itu.

Yang pertama, dia meninggal lantaran terjadi dari mes tempat kerjanya.Kemudian ada juga dugaan Widi tewas akibat melompat dari gedung tinggi. Sementara, pihak keluarga meyatakan Widi meninggal dunia karena sakit.

Dugaan Widi tewas akibat meloncat dari gedung tinggi dikuatkan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono.

Dia menyatakan informasi Widi tewas lantaran diduga meloncat dari gedung itu diperoleh pihaknya dari Balai Pelayanan Penempatan & Perlindungan TKI (BP3TKI) Lampung.

“Kebenaran penyebab kematian dan jadwal pemulangan jenazahnya masih menunggu informasi dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Taiwan,” jelas Budi Yul kemarin.

Menurut dia, Widi tercatat sebagai TKI resmi. Dia berangkat ke Taiwan melalui jalur legal. Widi Yanto tinggal di Tungshih Taiwan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar