Trailer IT Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak

Trailer IT Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak
Potongan trailer IT. Foto: Youtube

jpnn.com - Trailer pertama film IT telah dirilis pekan ini. Hasilnya, rekor untuk jumlah penonton pada 24 jam pertama penayangan berhasil dipecahkan trailer tersebut.

Warner Bros mengumumkan bahwa secara global, trailer IT telah disaksikan 197 juta kali pada hari pertama peluncurannya. Di Ameria Serikat saja, trailer film horor yang diangkat dari novel karya Stephen King itu di-share sebanyak 1,8 juta kali melalui Facebook.

Rekor sebelumnya untuk penonton terbanyak di hari pertama peluncuran adalah trailer The Fate of the Furious. Trailer film aksi tersebut berhasil menarik 139 juta penonton dalam waktu 24 jam.

IT bercerita tentang Pennywise, entitas gaib berpenampilan seperti badut sirkus, dan teror yang dilancarkannya terhadap anak-anak di sebuah kota kecil. Stephen King menuangkan kisah tersebut dalam novelnya yang dirilis pada 1986.

Di tahun 1990, kisah horor tersebut diangkat ke layar kaca dalam bentuk mini-seri dua bagian. Adaptasi pertama IT, dengan aktor watak Tim Curry sebagai Pennywise, sukses membuat anak-anak di seluruh dunia melihat sosok badut dengan cara yang berbeda.

Kini giliran sutradara Andres Muschietti membawa teror Pennywise ke layar lebar untuk pertama kali. Aktor asal Swedia, Bill Skarsgard dipercaya untuk membuat trauma penonton melalui penampilannya sebagai Pennywise.

Film dengan rating R ini rencananya akan dirilis untuk wilayah Amerika Utara pada 8 September mendatang. Untuk trailer IT sendiri bisa disaksikan di Youtube(dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Adil

Sumber NME

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News