Trakindo Goes to Campus Mengenalkan Kebutuhan dan Masa Depan Industri

Trakindo Goes to Campus Mengenalkan Kebutuhan dan Masa Depan Industri
Trakindo Goes to Campus - PENS dengan pembicara Corporate Communication and CSR Manager Trakindo Candy N.D. Sihombing, Instructor Technology Trakindo Tembagapura Fajar Nur Hendri Winarko, dan Ketua Program Pascasarjana Dr. Eng. Bima Sena Bayu Dewantara, S. ST, MT. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Trakindo Utama menegaskan komitmennya untuk ikut berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia.

Terbaru, penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia itu punya program bertajuk Trakindo Goes to Campus.

Candy Sihombing, Corporate Communication and CSR Manager Trakindo, menjelaskan program tersebut menjadi ajang berbagi keahlian dan pengalaman Trakindo di industri alat berat kepada mahasiswa, khususnya di tengah disrupsi industri 4.0.

Acara digelar secara virtual berkolaborasi dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar dengan tema “Prospek dan Masa Depan Pendidikan Teknologi di Indonesia pada Era Disrupsi Industri 4.0” pada September 2021.

Candy mengatakan masing-masing acara tersebut diikuti sekitar 250 mahasiswa dan belasan staf pengajar di kedua institusi pendidikan bergengsi tersebut.

“Rencananya, Trakindo akan melanjutkan kegiatan ini di kampus-kampus lain, hingga akhir tahun 2021,” ujar Candy Sihombing dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/10).

Dia mengatakan pendidikan teknologi menjadi salah satu bidang paling terdisrupsi di tengah transformasi dan transisi akibat Revolusi Industri 4.0 yang terjadi secara intensif.

Karena itu untuk menjawab kebutuhan baru yang muncul di lanskap tenaga kerja global, maka sektor pendidikan tinggi teknologi perlu melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian.

Trakindo Goes to Campus bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kebutuhan dan masa depan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News